DPD BMI Banten Resmi Dilantik, Saatnya Generasi Muda Unjuk Taji


SERANG – Untuk meningkatkan partisipasi generasi muda dalam politik, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten secara resmi dilantikk. Pelantikan ini merupakan bentuk solidaritas pengurus baru untuk langkah ke depannya.

“Pelantikan tidak hanya pada pengurus DPD saja. Akan tetapi, pengurus DPC di delapan kabupaten atau kota se-Banten juga ikut dilantik,” ucap Ketua DPD BMI Banten Tia Rahmania, Minggu (11/9/2022).

Tia memaparkan, DPD BMI Banten dipenuhi oleh kaum milenial yang memiliki pemikiran dan kreativitas pada bidangnya masing-masing. Sehingga diharapkan dapat ikut menyukseskan program partai hingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Program itu akan melibatkan anak-anak muda untuk sama-sama berkontribusi besar untuk masyarakat. Seperti halnya kami memiliki program BMI berbagi yang rutin dilakukan pada setiap Jumat. Semua itu anak muda yang menjalani,” ujarnya.

Kepengurusan DPD BMI Banten dilantik oleh Ketua Umum DPP BMI Mochamad Herviano Widyatama. Herviano merupakan anak Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. Ia juga merupakan menantu dari Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso. Saat ini, Herviano duduk di kursi Komisi V DPR RI.

Herviano berpesan, BMI harus meneguhkan tekad untuk terus membangun gerakan dan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pemuda berkreasi dan berekspresi, termasuk di ranah politik.

“Sebagai organisasi sayap partai, kita melakukan konsolidasi termasuk memperkuat kerja-kerja partai,” kata Herviano.

Herviano meminta BMI selalu ingat sejarah bangsa, sebagai teladan dan pelajaran untuk menjadi karakter bangsa yang kuat.

“Target khusus di Banten ini pastinya kawan-kawan pemuda-pemudi Banten membumikan pancasila dan menjadi generasi penerus jatidiri Indonesia yaitu Pancasila,” ucapnya.

BMI Banten sambung Herviano, punya tugas yang juga tidak kalah penting menghadapi perhelatan Pemilu 2024, dengan mulai bergerak turun ke lapangan menggaet suara kalangan milenial.

“Menggalang anak muda sebanyak-banyaknya, dan berbuat kebaikan,” pesannya.

“Tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kegiatan yang menciptakan nilai tambah, tiada hari tanpa kegiatan yang membangun harapan bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia,” tambahnya. []


0 Comments

Your email address will not be published.