Percepatan Vaksinasi, BIN Banten Raih Penghargaan


SERANG, Bantenhariini.id – Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen (Pol) Hilman menerima Penghargaan Atas Kerjasama, Kolaborasi dan Inovasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten dalam Percepatan Vaksinasi di wilayah Provinsi Banten.

Penghargaan berupa piagam itu, diberikan atas upaya BIN Daerah Banten dalam rangka membantu Pemprov Banten mempercepat tingkat vaksinasi di wilayahnya.

“Selama ini BIN Banten berperan aktif dalam rangka mempercepat vaksinasi. Baik itu anak 6-11 tahun, lansia maupun vaksin booster,” ucap Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat memberikan penghargaan, Selasa (19/4/2022).

Andika menambahkan, BIN turut menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, BIN Banten juga membantu pemerintah dalam menangkal hoaxs atau berita bohong dan informasi negatif maupun menyesatkan terkait vaksinasi.

“Ini sangat penting, sehingga orang tua merasa aman ketika anaknya mengikuti kegiatan vaksinasi, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten Bigjen Pol Hilman mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah hingga unit terkecil untuk melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door.

“Kami pakai metode terpusat dan door to door, agar cakupan meluas. Dengan demikian akan terbentuk benteng pelindung bagi masyarakat, termasuk di wilayah terjauh, terdalam, dan terpencil,” ujar Hilman.

“Komitmen kami yaitu menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Sampai hari ini, BIN terus menggelar akselerasi vaksinasi Covid-19 secara nasional yang diadakan serentak di 14 provinsi hingga menjangkau ke daerah-daerah pelosok untuk mencapai target 70-75 persen populasi secara nasional.

Hingga Desember mendatang, pemerintah memberikan target kepada BIN 25 juta dosis vaksin untuk masyarakat. []


0 Comments

Your email address will not be published.