Buka Layanan Vaksinasi di Mall Tangsel, Binda Banten Semakin Dekat ke Masyarakat


TANGSEL, Bantenhariini.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten kembali melanjutkan vaksinasi untuk umum Di Kota Tangerang Selatan.

Adapun demi mengejar capaian target 500 dosis, BIN Banten melakukan vaksinasi Covid-19 di Teras Kota Mall BSD (Sentra Vaksinasi Kota Tangsel), Jl. Pahlawan Seribu, Kel. Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/6/2022).

Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman mengatakan, kegiatan Gebyar Vaksin akan terus dilanjutkan oleh Binda Banten dengan tempat-tempat serta sasaran yang berbeda.

“Kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB.Vaksinasi Covid-19 pada hari ini, BIN menargetkan 500 dosis untuk wilayah Kota Tangerang Selatan,” ucap Kabinda Banten, Brigjen Pol Hilman.

“Ini merupakan vaksinasi lanjutan yang dilakukan oleh BIN Banten. Sebelumnya BIN Banten telah melalukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” tambahnya.

Diketahui, pemerintah telah memberikan Program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 telah mendapat rekomendasi dari ikatan dokter anak indonesia dan komite penasihat ahli imunisasi nasional sehingga telah dikeluarkan keputusan menteri kesehatan republik indonesia nomor hk.01.07./ menkes/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

“Kami pakai metode terpusat dan door to door, agar cakupan meluas. Dengan demikian akan terbentuk benteng pelindung bagi masyarakat, termasuk di wilayah terjauh, terdalam, dan terpencil,” ujar Hilman.

“Komitmen kami yaitu menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat,” tambahnya. []


0 Comments

Your email address will not be published.