Mulai Hari Ini, Ada Trayek Bus Bandara Soetta – Tanjung Lesung


0

PANDEGLANG, bantenhariini.id – Perum Damri secara resmi mengoperasikan trayek baru saat perayaah HUT ke 144 Kabupaten Pandeglang, Minggu (1/4). Perusahaan BUMN transportasi itu menyiapkan 5 unit kendaraan untuk mengantar penumpang dengan rute Bandara Soekarno Hatta –  Tanjung Lesung. Setiap hari, Armada tersebut bergantian mengantar penumpang setiap 2 jam mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB dengan tarif sebesar Rp60 Ribu. “Dengan trayek ini, kami berharap penggunaan kendaraan pribadi dapat ditekan dan mengurangi beban jalan. Konektivitas daerah atau wilayah memang menjadi rogram utama kami,” kata Direktur Utama Perum Damri Setia Milatia Moein, saat peluncuran trayek di Alun-alun Pandeglang,

Mila berharap,  trayek baru tersebut mendukung pariwisata di Indonesia, terutama di Provinsi Banten.  Sebelumnya, mereka sudah melayani rute dari Bandara Soetta sampai Serang.  “Selain menyiapkan shelter di beberapa titik, kami juga sedang mempersiapkan agar pemesanan tiket bisa dilakukan secara online,” ujar Mila.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial trayek baru ini sangat membantu mobilitas masyarakat, terutama di sektor pariwisata. Dadan memastikan pengoperasian armada tersebut tidak akan mengganggu angkutan umum yang sudah ada. “Karena sistemnya shelter dan tidak sembarangan mengangkut penumpang di pinggir jalan. Kami sangat mengapresiasi rute baru ini. Semoga dapat ditambah tahun depan,” kata Dadan. (Anda)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *