Berprestasi! Pj Gubernur Banten Beri Penghargaan Kepada Kafiatur Rizky


TANGERANG – Tendangan M Kafiatur Rizky dalam Laga final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam, membawa Indonesia menjadi juara. Atas prestasinya, pelajar asal SMAN 3 Kota Tangerang ini mendapat apresiasi khusus dari Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Al berpesan, bahwa siswa-siswa harus memiliki kemampuan kuantitatif, agar terus mendulang prestasi seperti yang diraih Rizky. Ia berharap, di SMAN 3 Kota Tangerang ini dapat melahirkan orang-orang sukses.

“Ada yang akan jadi Gubernur, Walikota, Bupati, Camat, Pengusaha sukses, Presiden Wakil Presiden, Menteri-menteri,” kata Al saat Kedatangan Al sekaligus memimpin apel di SMAN 3 Kota Tangerang, Senin (22/8/2022).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani, Al Muktabar memberikan penghargaan serta uang pembinaan kepada Kafiatur Rizky.

“Kita sampaikan tadi memberikan santunan juga ya sebagai tali asih. Mungkin nilainya tidak seberapa tapi untuk dimaknai sebagai pengakuan dan kehormatan atas prestasi yang telah didapat,” katanya.

Al menegaskan, prestasi yang telah diukir begitu suatu saat dapat dihitung sebagai nilai tambah yang lebih. “Prestasi-prestasi itu banyak hal yang bisa didapatkan oleh individu yang bersangkutan, anak-anak putra-putri kita,” ungkapnya.

Diketahui, dalam Laga final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8) lalu.  Indonesia mampu keluar sebagai juara dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Kafiatur Rizky pada masa injury time babak pertama. Kafiatur Rizky mampu mengonversi menjadi gol usai memanfaatkan umpan Rizdjar Nurviat dari sisi kanan penyerangan garuda muda.

Menyambut umpan, Kafiatur Rizky kemudian melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya hingga bola bersarang di pojok kanan atas gawang Vietnam. []


0 Comments

Your email address will not be published.