Puluhan Pengrajin Batu Bata dan Genteng Kecamatan Cibeber Siap Alih Profesi


CILEGON, Bantenhariini – Puluhan warga Kecamatan Cibeber yang biasanya pekerjaan utamanya membuat batu bata dan genteng, kini sepertinya akan beralih profesi menjadi tukang servis AC.

Sekretaris Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber Hilman mengaku, sudah mengetahui jika rata-rata masyarakat Cibeber banyak yang menjadi pengrajin pembuatan batu bata dan genteng. Namun sekarang, sepertinya mulai akan beralih profesi. Ini bisa dilihat dari para peserta yang mengikuti pelatihan servis AC.

“Kan sudah lazim kalau Cibeber terkenal dengan pembuatan batu bata dan genteng. Tapi dengan adanya pelatihan ini, tampaknya bakal pada alih profesi”, katanya kepada wartawan, Kamis (2/11/2021) di sela-sela kegiatan yang digelar di aula Kelurahan Kedaleman.

Hilman menuturkan, dari para peserta diketahui banyak yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. “Ada juga sih yang memang menganggur. Makanya pelatihan ini diharapkan bisa menjadi penopang hidup mereka”, ujar Hilman.

Sementara Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Cibeber Adnan menambahkan, yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 40 peserta dari empat kelurahan. Yakni Kelurahan Kedaleman, Karang Asem, Bulakan, dan Cikerai.

“Untuk hari pertama dilaksanakan di aula Kelurahan Kedaleman. Tapi cuma open seremoni aja. Untuk selanjutnya dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cibeber. Agar ruangannya leluasa. Karena waktu pelaksanaan sampai 15 hari,” tandasnya. (mam)


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *