Ketua ESI Pandenglang Sebut Esports Dapat Membentuk Karakter Positif


SERANG, Bantenhariini.id – Banyaknya turnamen Esport yang diperlombakan di berbagai tingkat dinilai dapat membentuk karakter individu lebih baik. Dalam kompetisi, para atlet tak hanya dituntut untuk bermain dengan kerja tim dan suportif, namun banyak lagi hal lain yang dapat membangun karakter individu maupun kelompok.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Esports Indonesia (ESI) Pandeglang Tia Rahmania ketika menjadi bintang tamu dalam moment Seleksi Fornas VI Banten hari ke-4, pada Kamis (21/4/2022).

“Berbicara esport itu komponennya banyak, ada event organizer, organisasi, club dan juga pemain. Secara khusus bagi pemain, memanfaatkan esport ini bukan hanya sebagai prestasi tetapi aktivitas yang dapat membentuk karakter mereka” ujar Tia kepada Sultan Tv.

Perempuan yang akrab disapa Tia itu menjelaskan bagaimana esport dapat membentuk karakter seorang individu.

“Dalam satu tim yang bermain dibutuhkan komunikasi yang baik, mengatur strategi, melatih kesabaran dan juga kepercayaan diri pemain,” tuturnya.

“Hal itu merupakan sesuatu yang positif dan dapat membangun karakter jika dilakukan dengan baik,” tambahnya.

Oleh karena itu, ESI Pandenglang kini tengah mempersiapkan turnamen untuk kejuaraan Porprov yang dihelat di Palembang November mendatang

“Untuk saat ini kita sedang mempersiapkan untuk kejuaraan Porprov yah November nanti dan kita juga mempersiapkan pemain pemain yang akan bermain pada game ML, PUBG, dan juga Free Fire, ” ungkapnya.

Belakangan ini Esport Indonesia sudah mulai menunjukan perkembangan yang sangat signifikan. Dimana turnamen game ini menjadi salah satu tren yang digemari kalangan milenial. []


0 Comments

Your email address will not be published.