Polda Metro Jaya Belum Keluarkan Izin Aksi Reuni 212


0

JAKARTA, -Bantenhariini – Hingga hari ini Polda Metro Jaya belum memberikan rekomendasi dan izin terkait acara Reuni 212, yang rencananya akan digelar pada 2 Desember mendatang.

“Hingga saat ini perlu saya sampaikan Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin kegiatan, jadi belum ada yang memiliki izin kegiatan untuk kegiatan 212,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

BACA JUGA : POLRI SIAPKAN STRATEGI AMANKAN REUNI AKSI 212

Zulpan mengatakan pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi terkait Reuni 212, lantaran ada sejumlah syarat administrasi yang belum dilengkapi oleh panitia Reuni 212.

“Kita belum berikan rekomendasi karena persyaratan administrasi belum dipenuhi,” paparnya.

Dia mengatakan pihaknya menghormati hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, dia meminta tiap orang juga harus memiliki empati terhadap kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia.

“Prinsipnya Polda Metro bertanggung jawab dan siap mengamankan Ibu Kota. Tapi kita harap semua masyarakat juga harus patuhi ketentuan yang ada,” katanya.

Zulpan mengungkapkan salah satu syarat yang belum dipenuhi oleh panitia Reuni 212 adalah rekomendasi dari Satgas COVID-19.

Sebelumnya, panitia Reuni Aksi 212, Eka Jaya mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan dengan format aksi massa dengan alasan Jakarta sudah berstatus PPKM Level 1.

Eka turut memprediksi ada jutaan orang akan hadir dalam Reuni 212 pada 2 Desember mendatang. Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin sebelumnya juga telah menyatakan panitia sudah menentukan lokasi Reuni 212. Rencananya kegiatan tersebut digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat. (red)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *