Jaga Transparansi, Panitia Formula E Akan Audiensi Dengan KPK


0

JAKARTA, Bantenhariini – Panitia Formula E Jakarta akan bertemu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), audiensi ini bertujuan menghindari dan mencegah penyalahgunaan anggaran dalam perhelatan Formula E mendatang.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni mengatakan, panitia Formula E merupakan bentukan dari PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda), IMI, dan Formula E Operations (FEO) yang berkeinginan untuk menggandeng KPK.

“Setelah panitia terbentuk untuk pelaksanaan, kami akan meminta pendampingan dari KPK dalam pelaksanaan Formula E,” katanya saat jumpa pers terkait Formula E di Gedung Blackstone, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Sahroni menambahkan, KPK harus ikut andil dalam proses pelaksanaan Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) sebagai upaya transparansi dan untuk menghindari upaya manuver politik dari pihak tertentu, karena ajang balap mobil listrik tingkat internasional tersebut tidak hanya untuk olahraga tapi upaya pencitraan Indonesia maupun Jakarta pada dunia.

“Karena itu kami dari panitia Formula E dan IMI akan berkonsultasi langsung dengan KPK dan meminta KPK untuk ikut andil dalam pengawasan turnamen ini. Hal ini diperlukan, untuk mengawasi langsung dan menghindari potensi penyalahgunaan uang negara dan menghindari politicking,” tutup Sahroni. (red)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *