Inilah 5 Lokasi Alternatif Sirkuit Formula E di Jakarta


0

JAKARTA, Bantenhariini – Terdapat lima alternatif lokasi yang bisa dijadikan sirkuit balap mobil Formula E di ibu kota. Nantinya lima tempat tersebut dipilih oleh petinggi negara dan Formula E Operations (FOE).

Kelima lokasi tersebut yakni, kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Internasional Stadium (JIS), JEXPO Kemayoran dan kawasan Ancol.Co-founder Formula E Alberto Longo menegaskan, bahwa belum ditentukan di mana sirkuit yang akan dipergunakan.

Dari lima yang disodorkan itu nantinya dipilih yang terbaik untuk diputuskan.Menurut dia, ada proses yang harus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menetapkan lokasi Formula E.

“Karena ini bukan hal mudah. Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda di luar area terlarang. Ada banyak hal teknis,” ucap Longo di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Longo mengatakan, keputusan sirkuit resmi Formula E akan diumumkan ke publik sebelum tahun 2022 mendatang. Ia meminta masyarakat untuk bersabar terkait lintasan balap mobil bertaraf internasional itu.”Kami akan lakukan fisibility studies (FS) di lima lokasi ini sebelum diumumkan. Sebelum Natal sudah diumumkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah bertemu dengan pendiri balap mobil listrik Formula E Alberto Longo dan Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Pertemuan tersebut beragendakan pembahasan gelaran Formula E yang bakal berlangsung di Jakarta tahun depan.Hal tersebut dibenarkan oleh anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif. Pertemuan itu ia ketahui dari tersebarnya foto mereka saat bersama.(red)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *