Libas Persiraja 4-0, Persib Kembali ke Posisi Dua Klasemen


0

BANDUNG, Bantenhariini – Persib Bandung memastikan poin penuh dari Persiraja Banda Aceh. Skor telak 4-0 tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Persib tidak banyak melakukan perubahan pada daftar susunan pemain. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tanggung jawab bek tengah pada Achmad Jufriyanto yang baru kembali dari cedera.Sementara, Persiraja harus merotasi kipernya dengan menurunkan Aji Baru Putra di bawah mistar gawang.

Caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas, pun memastikan tidak memainkan Paulo Henrique karena cedera.Persib telah menekan sejak menit pertama. Persiraja juga mencoba menekan balik pertahanan Persib setelah tendangan pelan Defri Rizki masih menyamping gawang Teja Paku Alam.

Menit ke-10, Febri dijegal oleh Aji di garis kotak penalti yang berakhir dengan tendangan bebas di luar kotak penalti. Rashid yang menjadi algojo gagal mencetak gol setelah tendangannya masih jauh dari gawang.Persib kembali mendapat peluang emas dari tendangan bebas di luar kotak penalti setelah Persiraja melakukan pelanggaran.

Gol pertama Persib dihasilkan dari tendangan bebas Marc Klok di luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persib.Menit 28, gol kedua Persib tercipta dari tendangan jarak jauh Geoffrey Castillion di luar kotak penalti yang mengeksekusi asisst Wander Luiz. Tiga menit berselang, Persiraja kembali membuang peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti.

Persib tidak banyak melakukan perubahan pada daftar susunan pemain. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tanggung jawab bek tengah pada Achmad Jufriyanto yang baru kembali dari cedera.Sementara, Persiraja harus merotasi kipernya dengan menurunkan Aji Baru Putra di bawah mistar gawang. Caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas, pun memastikan tidak memainkan Paulo Henrique karena cedera.Persib telah menekan sejak menit pertama.

Persiraja juga mencoba menekan balik pertahanan Persib setelah tendangan pelan Defri Rizki masih menyamping gawang Teja Paku Alam.Menit ke-10, Febri dijegal oleh Aji di garis kotak penalti yang berakhir dengan tendangan bebas di luar kotak penalti. Rashid yang menjadi algojo gagal mencetak gol setelah tendangannya masih jauh dari gawang.

Persib kembali mendapat peluang emas dari tendangan bebas di luar kotak penalti setelah Persiraja melakukan pelanggaran. Gol pertama Persib dihasilkan dari tendangan bebas Marc Klok di luar kotak penalti.

Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persib.Menit 28, gol kedua Persib tercipta dari tendangan jarak jauh Geoffrey Castillion di luar kotak penalti yang mengeksekusi asisst Wander Luiz. Tiga menit berselang, Persiraja kembali membuang peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti.

Menit 33, giliran Wander Luiz mencetak gol ketiga bagi Persib. Dua menit berselang peluang kedua Defri kembali terbuang begitu saja.Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Persib. Lima menit jalannya pertandingan babak kedua, penalti pun diberikan wasit pada Persib setelah Geoffrey dilanggar oleh Shori Murata. Wander Luiz yang menjadi algojo pun berhasil mencetak gol keempat bagi Maung Bandung.

Menit 65, Defri kembali melepas peluang emas. Dua menit berselang, Persiraja terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Hamdan Zamzani mendapatkan kartu kuning kedua meski baru masuk menggantikan Al Fasyimi di babak kedua.Gol Defri di menit 72 tidak disahkan oleh wasit setelah sebelumnya dia terkena handball.

Wasit kembali tidak mengesahkan gol, kali ini dari tendangan pemain pengganti Persib, Beckham Putra, karena dianggap offside.Menit ke-87, Ramadhan tergeletak setelah berbenturan di kotak penalti. Akibatnya, pertandingan sempat terhenti sampai Ramadhan dibawa ambulans ke rumah sakit.

Wasit memberikan tambahan empat menit perpanjangan waktu. Laga berakhir dengan skor 4-0 atas kemenangan Persib.Atas hasil tersebut, Persib berada di posisi dua klasemen Liga 1 dengan raihan 28 poin. Sementara Persiraja berada di dasar klasemen dengan raihan lima poin.

Daftar Susunan Pemain:

Persiraja Banda Aceh:Aji Bayu Putra; Leonardo Silva Lelis, Al Fasyimi (Hamdan Zamzani 46′), Defri Rizki, Iftiqar Rizal; M. Nadhif Firdaus (Muhammad Isya 59′), M. Rifaldi, Ramadhan (M. Roby 90′), Shori Murata, Vanja Markovic; dan Supriyadi (Redi Rusmawan 68′).

Persib Bandung:Teja Paku Alam; Supardi, Achmad Jufriyanto (Indra Mustafa 76′), Nick Kuipers, Bayu Fiqri; Febri Hariyadi, Marc Klok (Dedi Kusnandar 70′), Mohammed Rashid (Abdul Aziz 90′), Frets Butuan (Esteban Vizcarra 70′); Wander Luiz dan Geoffrey Castillion (Beckham Putra Nugraha 76′).


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *