Pasukan Kebersihan dan Mahasiswa Unis Tangerang Deklarasikan Kampus Bebas Corona


0
1 share

TANGERANG, bantenhariini.id – Sekolah dan perguruan tinggi di Tangerang Raya hari ini mulai diliburkan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 atau Corona. Semua kegiatan yang melibatkan pertemuan orang banyak juga dibatalkan atau ditunda. Menanggapi kondisi tersebut, mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang bersama dengan Tim Kebersihan Kampus dari PT. Siaga Mandatama Karya melakukan Deklarasi Kampus Bebas Corona, Senin (16/3).

Mereka mengajak seluruh civitas akademik dan seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk ikut aktif mencegah penyebaran Virus Corona. “Caranya dengan meningkatkan dan menjaga kesehatan. Kebersihan diri dan lingkungan kita juga perlu dipelihara,” kata Abdullah, supervisor Office Boy PT Siaga Mandatama Karya yang bertugas di Kampus Unis Tangerang.

Abdullah mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk tidak tenggelam dalam ketakutan berlebih. Menurutnya, Virus Covid-19 bisa dicegah penyebarannya dengan perilaku hidup sehat dan bersih. “Lingkungan yang bersih dan tubuh yang selalu fit serta gaya hidup sehat, lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus ini. Untuk itu marilah kita semua bersama-sama memulai budaya hidup sehat dan bersih,” tambah Abdullah.

Sementara itu mahasiswa Unis Tangerang Denis Anwar menyatakan, masyarakat harus tetap berpikir realistis menghadapi Corona ini. “Jangan sampai kita terlalu paranoid sehingga mengakibatkan kelumpuhan sosial. Cukup ikuti panduan kesehatan pencegahan virus, seperti rajin cuci tangan,” ujarnya.

Namun demikian menurutnya, pemerintah daerah maupun pusat harus juga sudah siap jika terjadi kasus penularan yang membutuhkan penanganan medis profesional. “Kita sebagai masyarakat sipil berjuang membersihkan diri dan lingkungan masing-masing, tapi juga pemerintah harus memberikan fasilitas kepada masyarakatnya seperti menyediakan antiseptik, vaksin, dan pelayanan kesehatan gratis yang profesional dan tanggap untuk masyarakat yang tertular Corona”, tutup Denis. (Memey)


Like it? Share with your friends!

0
1 share
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *