Viral Video Laut Merak Surut, BMKG : Hoaks


CILEGON, Bantenhariini – Sebuah video yang mengisukan bahwa laut di Pantai Mabak, Kota Cilegon surut, telah viral di media sosial. Hingga kini, belum jelas siapa yang pengunggah video meresahkan tersebut.

Belakangan ternyata video tersebut adalah hoaks alias berita bohong. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan video tersebut tidak benar.

Kasi Data dan Stasiun Meteorologi pada BMKG Serang Tarjono mengatakan menegaskan informasi tersebut tidak benar. “Hoax” ujar Tarjono dalam keterangannya, Senin (6/12/2021) malam.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, bahwa video tersebut tidak benar. “Berdasarkan laporan dari personel Ditpolairud Polda Banten yang ada di Merak, bahwa saat ini kondisi air laut di Merak masih normal, bukan surut,” ucap Shinto.

Meski demikian, pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat tetap berhati-hati dan tidak panik. “Tetap waspada, mengingat saat ini juga wilayah hukum Polda Banten mengalami musim penghujan. Sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati di manapun berada,” imbaunya. (red)


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *