Rapor Merah Bagi Polri, Kapolri Minta Ada Perubahan


0

JAKARTA, Bantenhariini – Menanggapi banyaknya insiden yang mencoreng nama baik Polri di sepanjang tahun 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo khawatir hal tersebut dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

Kapolri mengaku, hingga kini masih menerima sejumlah

dari Divisi Propam Polri terkait pelanggaran anggota kepolisian. Namun, menurutnya rapor merah pelanggaran anggota harus dijadikan sebagai bahan evaluasi.

“Bahwa apa yang diperlihatkan tadi adalah rapor kita. Jadi ya kalau rapor merah jangan kita sobek rapornya tetapi bagaimana kemudian kita perbaiki. Sehingga rapornya menjadi biru,” tutur Listyo dalam video konferensi bersama seluruh jajaran Polri, Kamis (25/11/2021).

Menurut Listyo, pelanggaran anggota Polri menjadi potret hidup yang muncul di masyarakat. Tentunya hal tersebut merupakan cermin bagi kepolisian agar terus berbenah dan memperbaiki diri.

“Saya kira hal-hal tersebut akan membuat masyarakat juga memahami kita, Polri berusaha terus lakukan atau laksanakan perubahan internal untuk jadi lebih baik,” jelas dia.

Listyo pun meminta jajaran untuk terus melakukan kerja maksimal dalam melayani masyarakat. Jangan sampai hilang semangat lantaran perbuatan segelintir oknum anggota yang mencoreng nama baik kepolisian.

“Terakhir, kita harus selalu optimis bahwa kepercayaan publik akan terus meningkat dengan terus melakukan perbuatan yang baik,” Listyo menandaskan. (red)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *