Pertanyakan Keberadaan Fadli Zon, Fahri Hamzah ke Anies Baswedan : Tolong Cari Sohib Ente


0

SERANG, Bantenhariini – Politikus Gerindra yang juga Anggota DPR Fadli Zon telah sepekan menghilang dari media sosial pasca ditegur Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Fadli ditegur Prabowo karena menyindir Presiden Jokowi soal banjir Sintang di Kalimantan Barat. Sepekan lebih Fadli menghilang di Twitter, sahabatnya yang juga pendiri Partai Gelora, Fahri Hamzah ikut berkomentar.

Mantan politikus PKS itu beberapa hari lalu sempat mengunggah video lama dirinya main ayunan bersama Fadli Zon pada Agustus 2020. Fahri kembali menge-tweet sambil menggunggah dua foto bersama Fadli. Namun, dua foto itu dibagi dua frame. Frame sebelah kiri terlihat saat Fadli dan Fahri yang saat masih menjadi aktivis muda.

Kemudian, di-frame kedua saat Fahri dan Fadli sama-sama menjadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019. Dia menyertakan tulisan untuk Fadli.

“My brother @fadlizon sudah nampak belom?” demikian tulis Fahri di akun Twitternya, Fahrihamzah yang dikutip pada Kamis (25/11/2021).

Lalu, dalam cuitan lainnya, Fahri juga mengunggah foto Fadli bersama Gubernur DKI Anies Baswedan saat menjadi aktivis mahasiswa. Saat itu, Fadli Zon dari Universitas Indonesia dan Anies Universitas Gadjah Mada.

Fahri dengan guyon meminta Anies untuk ikut mencarikan Fadli yang saat ini menghilang dari media sosial. Cuitan itu disertai emoticon tertawa. 

“Pak gubernur @aniesbaswedan tolong  cari sohib ente… @fadlizon,” kata Fahri. Cuitan Fahri itu ditanggapi netizen. Hingga Kamis hari ini, pukul 11.00, sudah lebih dari 7 ribu yang like dan 1,2 ribu re-tweet.

Berdasarkan pantauan, Fadli terakhir kali aktif di media sosial Twitternya pada Sabtu, 13 November 2021. Saat itu, ia mengomentari artikel portal berita terkait deforestasi.

Fadli memang dikenal sebagai politikus yang aktif di medsos terutama Twitter. Cuitannya sering mengkritik kebijakan pemerintahan Jokowi. Meski Gerindra sudah bergabung dalam pemerintah, Wakil Ketua Umum Gerindra itu tetap kritis ke pemerintah melalui cuitan di medsos.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegur Fadli Zon gegara cuitan di Twitter yang menyindir Jokowi belum mengecek lokasi banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Cuitan Fadli menyindir Jokowi yang meresmikan dan menjajal sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman menilai teguran Prabowo ke Fadli tersebut adalah hal biasa. Teguran Prabowo ke Fadli disampaikan melalui Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Dia mengatakan, cuitan Fadli mengenai banjir di Sintang dapat membuat kesan negatif dan seakan-akan Jokowi selaku kepala negara abai terhadap banjir di Sintang.

Padahal, menurutnya penanganan bencana itu sifatnya gotong royong. Ia bilang, pasti Jokowi juga memerhatikan banjir di Sintang.

“Kali ini memang pernyataannya kurang pas. Ini bukan soal benar salah. Tapi, yang namanya penanganan bencana seperti banjir. Itu kan kita fastabikul khairot berlomba dalam kebaikan,” kata Habiburokhman beberapa waktu lalu. (red)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *