5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak


0

Bantenhariini – Makanan yang tepat, dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, serta fungsi otak seorang anak. Sama seperti bagian tubuh lainnya, otak menyerap nutrisi dan makanan yang dimakan oleh kita. Maka dari itu, sangat penting bagi anak-anak untuk mengkonsumsi makanan bergizi tinggi.

Anak-anak sering memilih-milih makanan dan karena itu mereka tidak memiliki jumlah nutrisi penting dalam makanan mereka. Pastikan anak setidaknya mengonsumsi makanan yang diberikan secara teratur, karena ini akan berdampak langsung pada perkembangan otaknya.

Melansir India Times, Vidhi Chawla, ahli gizi menyarankan lima makanan teratas yang dapat membantu perkembangan otak anak.

Telur

Mengisi piring sarapan anakmu dengan kombinasi karbohidrat, protein, dan sedikit lemak sehat akan membantunya tetap berenergi sepanjang hari. Telur memiliki protein tinggi dan mengandung kolin yang membantu perkembangan memori.

Ikan yang berminyak alami

Ikan berminyak memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi. Bahan makanan ini bermanfaat untuk perkembangan dan kesehatan otak. Ikan seperti salmon, mackerel, tuna segar, trout, sarden, dan herring, sebaiknya dikonsumsi seminggu sekali.

Oatmeal

Oat adalah sumber energi dan “bahan bakar” yang sangat baik untuk otak. Kandungan seratnya tinggi yang membuat anak-anak kenyang. Tak hanya itu, oatmeal tinggi akan vitamin E, B kompleks, dan zinc yang membantu otak berfungsi dengan baik.

Susu, yogurt, dan keju

Ketiga makanan ini kaya protein dan vitamin B yang diperlukan untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmiter, dan enzim. Semua itu memainkan peran penting di otak. Makanan ini juga tinggi kalsium untuk perkembangan gigi dan tulang yang kuat dan sehat.

Kacang

Kacang adalah sumber protein, vitamin dan mineral yang bagus untuk anak-anak. Kacang merah dan kacang pinto mengandung Omega 3 lebih banyak daripada kacang lainnya.

Kelima makanan itu akan membantu perkembangan otak pada anak-anak, jadi berilah mereka beberapa makanan itu untuk otak mereka. (red)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *