Waw! Tak Mau Kalah Dengan Pesawat, Kini Bus AKAP Memiliki Pramugari


TANGERANG, bantenhariini.id – Persaingan dunia transportasi semakin ketat, terutama pada transportasi darat. Seiring dengan perkembangan zaman berbagai perusahaan otobus (PO) berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik serta terus bertransformasi supaya tetap bertahan ditengah persaingan yang kian ketat (07/01/2021).

Salah satunya yaitu Perusahaan Otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya asal Maospati, Magetan, Jawa Timur. Perusahaan otobus (PO) ini memberikan pelayanan yang membuat penumpangnya menjadi lebih nyaman dengan cara menghadirkan pramugari di armada Premium Class untuk melayani penumpang selama perjalanan. Untuk saat ini di Indonesia hanya beberapa perusahaan otobis (PO) saja yang telah menggunakan pramugari, seperti PO. Rosalia Indah, PO. Sudiro Tungga Jaya, PO. Best Premium.

Eny Setyowati (19) merupakan salah satu pramugari PO. Sudiro Tungga Jaya, ia merupakan pramugari yang banyak digemari oleh pecinta bus. Wanita yang akrab disapa Mbak Eny ini telah bergabung di PO Sudiro Tungga Jaya sebagai pramugari selama 2 bulan. Ia pun menjelaskan beberapa tugas pramugari yaitu membersihkan bus ketika tiba di tujuan dan sebelum berangkat, merapihkan selimut, mendata penumpang, mengambil setoran disetiap agen, siaran dalam bus dan membagikan snack  ujar Eny saat ditemui di Terimal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Waktu istirahat itu kalau semua pekerjaan sudah selesai baru bisa istirahat, untuk tempat istirahatnya berada dibelakang bus imbuh Eny. Jika armada sedang tidak jalan atau sedang perbaikan maka pramugari akan pindah ke armada yang lain. Saat pertama kali menjadi pramugari Eny merasakan berat serta jam tidur yang kurang, suka duka menjadi pramugari bus telah dirasakan oleh Eny.

Untuk sukanya itu ya bisa mengenal banyak orang, bertemu banyak orang, bekerja sambil jalan-jalan sedangkan untuk dukanya itu waktu istirahat kurang, kalau uang setoran kurang kita harus nombok papar Eny.

Erwin (27) sebagai penumpang merasa diuntungkan dengan adanya pramugari dengan adanya pramugari seperti ini, kami sebagai penumpang merasa nyaman, mempermudah penumpang dalam perjalanan dan juga bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen ungkap Erwin. (Dito Prastyo/BHI)


Like it? Share with your friends!

320
320 points

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format