Nyeleneh, Ini Singkatan Ala Lord Rangga Sasana


TANGSEL – Ki Ageng Rangga Sasana atau yang dikenal sebagai Lord Rangga memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Ia mulai dikenal masyarakat sejak kemunculannya sebagai pimpinan tertinggi Kerajaan Sunda Empire. Namun, namanya melambung kembali setelah ia keluar dari penjara di 2020 lalu.

Pria berusia 54 tahun ini memiliki ciri khas yang dapat menghibur penonton seperti mengaku dapat mendamaikan dunia, asal usul Negeri Paman Sam, dan masih banyak lagi.

Kali ini ia hadir dalam program Kick Tangsel yang digawangi oleh H. Saleh Asnawi, Tokoh masyarakat Tangsel, dan Uten Sutendy, seorang budayawan.

Dalam obrolan yang berdurasi hampir 1 jam itu, ada banyak singkatan-singkatan lucu dan menarik yang disampaikan oleh Lord Rangga.

Berikut singkatan lucu yang disampaikan oleh Lord Rangga:

  1. SWISS (Surawisesa Siliwangi)

Lord Rangga mengatakan bahwa Swiss awalnya bukanlah sebuah negara melainkan hanyalah sebuah tempat penyimpanan kekayaan berupa aset emas yang ditetapkan atas kesepakan yang dilakukan di Bandung oleh para pemimpin negara di seluruh dunia.

  • Gedung SATE (SENTRAL Satelit)

Dalam obrolannya bersama host Kick Tangsel, ia juga mengatakan bahwa Gedung Sate yang ada di Bandung merupakan daerah peluncuran satelit pertama di dunia, sehingga kata ‘Sate’ merujuk pada ‘Sentral Satelit’.

  • MERDEKA (Mengelola Ekonomi Rakyat dengan Kekuatan Aset)

Dalam masyarakat, ‘merdeka’ merujuk arti sebagai pembebasan diri atas penjajahan yang dilakukan oleh suatu kelompok terhadap kelompok lain. Namun, Lord Rangga menilai bahwa ‘merdeka’ adalah Mengelola Ekonomi Rakyat dengan Kekuatan Aset.

Itulah sederet singkatan lucu yang dilontarkan Lord Rangga ketika menjadi narasumber Kick Tangsel yang tayang pada Sabtu (10/9/200) pukul 8 malam. (Bum)


0 Comments

Your email address will not be published.