Lingkungan RW 05 Kreo Kota Tangerang, Raih Upakarti Utama 3 Nasional


Lingkungan RW 05 Kreo Kota Tangerang, Raih Upakarti Utama 3 Nasional_Foto Bantenhariini_Aep.BHI

Lingkungan RW 05 Kreo Kota Tangerang, Raih Upakarti Utama 3 Nasional_Foto Bantenhariini_Aep.BHITANGERANG, bantenhariini.com – Lingkungan RW 05, Kelurahan Kreo, Larangan Kota Tangerang Banten, berhasil meraih penghargaan Upakarti Utama 3 dalam lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat nasional tahun 2018.

Sebelum melaju ke nasional Lingkungan RW 05 Kreo, berhasil meraih Upakarti Utama 1 di tingkat Provinsi Banten. Pengumuman penghargaan untuk tingkat provinsi bulan Januari dan nasional awal Juli lalu.

Ketua PKK Kelurahan Kreo Kamariah mengatakan, untuk penghargaan yang diberikan berupa piala dan plakat. Namun dari tingkat nasional penghargaan masih ada di provinsi. Itu karena akan diduplikat dulu.

Setelah itu diberikan ke tingkat kota dan selanjutnya ke lingkungan RW. “Plakatnya pasti berikan,” katanya saat pemberian piala Upakarti Utama 1 tingkat provinsi ke warga RW 05 di Kantor Kelurahan Kreo, Jumat (13/7/2018) sore.

Kamariah mengharapkan prestasi yang diraih RW 05 supaya diikuti RW lain. Karena itu, selalu bertanya bagaimana mengelola lingkungan bersih dan sehat kemudian meraih juara.

Dirinya mengucapkan terimakasih ke warga RW 05 yang telah bekerja keras dalam lomba LBS.
Ketua Pokja IV PKK Kelurahan Kreo Murdiyatni Miksun mengharapkan agar mempertahankan prestasi yang diraih.

Soal penjagaan kebersihan dan kesehatan bisa dilakukan di seluruh RW. “Karena saat penilaian dilakukan di seluruh titik,” katanya.

Sementara, Ketua PKK RW 05 Sudaryati mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah melakukan pembinaan di lingkungannya.

Menurutnya, keberhasilan ini atas dukungan semua pihak. “Penghargaan yang kami terima juga adalah milik bersama-sama,” katanya.

Diketahui, lomba LBS diawali dari kegiatan warga dalam membentuk Kampung Hijau, kemudian kampung prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Di antaranya indikator penilaian, bank sampah, administrasi lingkungan RW, dan kebersihan wilayah.(setia)


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *