Hari Kedua Job Fair, Masyarakat Kelurahan Batusari Kota Tangerang Masih Antusias


TANGERANG, Bantenhariini – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar Job Fair di 104 kelurahan secara bertahap. Program ino diadakan guna memfasilitasi warga untuk mendapatkan pekerjaan.

Sudah dua hari berlangsung, masyarakat Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ini masih terus antusias mengikuti Job Fair tersebut.

“Dua hari sudah ada 200 warga yang melamar. Alhamdulillah, masyarakat Kelurahan Batusari ini antusias,” ujar Didi Pahwana, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan saat ditemui dilokasi. Selasa, (7/11/21).

Didi mengatakan, selama pelaksanaan Job Fair masyarakat tidak mengalami kendala. “Tidak ada kendala, jauh-jauh hari staff dan admin sudah didiklat dan kita sudah memberi informasi pada calon-calon pekerja dan pastinya RT dan RW,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 6-8 Desember 2021, pukul 09.00-15.00 WIB. Masyarakat yang datang wajib memenuhi persyaratan, diantaranya, memiliki KTP Kota Tangerang, berdomisili di Kelurahan Batusari, memiliki aplikasi Tangerang Live yang sudah terverifikasi, dan lain-lain.

“Masyarakat masih belum banyak yg tahu cara menggunakan Tangerang live dan disini nanti diajarkan oleh pihak kelurahan, jadi semua dibantu,” ucapnya.

Didi menambahkan, pihaknya berusaha terus menambah jumlah lowongan kerja. “Harapannya, supaya dari pihak pemerintah khususnya Kelurahan Batusari Job Fair bisa berkelanjutan di tahun berikutnya selalu,” harapnya. (RT) 


0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *