Bantu Korban Covid19 Pemprov Banten Luncurkan TTICD Jual Sembako Murah Dari Petani


0

SERANG, bantenhariini.id – Untuk membantu meringankan masyarakat terdampak Corona Virus Disease atau Covid19, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Banten menyiapkan Toko Tani Indonesia Center Daerah (TTICD) berupa suplay sembako dengan harga terjangkau.

Program tersebut sudah dimulai sejak 17 April lalu dan rencananya akan berlangsung hingga menjelang hari raya Idul Fitri Mei nanti. TTICD sendiri merupakan program penyediaan sembako diantaranya seperti beras medium, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit, minyak goreng, gula pasir, telur dan daging ayam ras serta daging sapi dan kerbau. “Prinsipnya kita mendekatkan petani dengan masyarakat dan sebaliknya. Agar petani juga senang,” Ungkap Aan Muawanah, Kepala Dinas Ketapang Banten Aan Muawanah.

Selain itu TTICD juga menerima hasil panen pertain sayuran dan buah-buahan termasuk jahe. Program ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, terbukti di hari pertama beroperasi langsung disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

“Omset pada hari itu 24 juta an, dikunjungi masyarakat sekitar, tetapi lancar tdk crowdit, sebagian jg pesan antar,” Kata Aan melalui Whatsapp.

Aan juga menambahkan untuk saat ini layanan pesan antar akan bekerjasama dengan aplikasi Gojek namun masih pada tahap pengajuan, karena dirinya akan meminimalisir pertemuan banyak orang saat situasi seperti ini.

“Kami juga menerapkan protokol kesehatan ada cuci tangan, handsanitizer dan pembagian masker gratis bagi pengunjung yg tdk memakainya. Untuk mengurangi pertemuan banyak orang, kami juga membatasi jumlah orang yang mengantri dan kami juga sedang mengajukan kerjasama dengan Gojek untuk layanan pesan antar,” tambah Aan.

Toko yang berlokasi di Jl. Raya Serang – Cilegon Km 3 Drangong Legok, Kota Serang ini beroperasi setiap hari Senin – Jumat mulai buka jam 8 pagi dan tutup pada jam 2 siang dan untuk hari ini (21/04/20) stand by mobil bak terbuka utk melayani pesan antar. (AM)


Like it? Share with your friends!

0
admin

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *