3 Kali Juara Dunia, Pria Ini Kalah Karena Ketiduran


Bantenhariini – Legenda snooker Mark Williams menyampaikan permintaan maaf terdalam usai tertidur secara memalukan selama pertandingan di Kejuaraan Inggris. Penyataan maafnya itu disampaikannya melalui cuitan Twitter probadinya, @markwil147, pada Senin (29/11/2021).

“Saya ingin meminta maaf kepada siapa pun yang menonton malam ini, dalam 30 tahun sebagai seorang profesional, saya tidak pernah tertidur di kursi saya sebelumnya,” cuitnya.

Juara dunia tiga kali itu tertunduk di kursinya saat ia dikalahkan 5-6 oleh Anthony Hamilton di babak kedua ajang Triple Crown di Kota York.

Sebelumnya, Williams sempat unggul 3-2 ketika ia tiba-tiba terlelap. Ia menyalahkan kelelahannya pada efek lanjutan dari Covid-19. “Saat itu 3-2 dan saya tertidur. Kepala saya tertunduk dan [ketika] saya bangun, saya tidak tahu di mana saya berada selama sekitar lima detik,” akunya.

Juara Inggris dua kali itu melewatkan European Masters dan English Open karena tertular virus COVID-19 pada bulan Oktober. Hingga akhirnya ia kembali beraksi di ajang Champion of Champions. “Tidak ada hubungannya dengan Anthony, saya hanya tidak enak badan dari Covid. Agak memalukan dan tidak profesional. Semoga tidak ada yang terlalu memperhatikan, kamera tidak menyadarinya,” Williams menambahkan.

Atas peristiwa iru, Williams mengaku malu. Ia beralasan, harus bermain di pagi hari atau sore hari. Sebab, semakin hari ia merasa semakin lelah.

“Ini jelas lebih baik daripada beberapa minggu yang lalu [saat positif COVID-19] jadi saya harus terus maju, tetapi jika saya memainkan pertandingan pada malam hari, saya akan benar-benar kesulitan,” keluhnya.

Selanjutnya, Williams akan bermain di Scottish Open di Llandudno, Wales, pada 6 Desember 2021.

Snooker merupakan permainan sejenis biliar yang menggunakan meja lebih lebar, bola lebih banyak dan lubang lebih kecil. Snooker dimainkan di atas meja biliar dengan 6 lubang dan 22 bola, yang terdiri dari 1 bola putih, 15 bola merah, dan 6 bola berwarna: hijau, kuning, cokelat, biru, hitam dan pink. (red)


0 Comments

Your email address will not be published.